June 30, 2007

Falls Apart

She falls apart by herself
No ones there to talk or understand
Feels sustained, dries her eyes
Finds herself, opens the door inside
People see right through you
Everyone who knew you well
Falls apart, might as well
Day is long and nothing is wasteful
By : Sugar Ray

Tears yang biasanya terasa mahal banget buat gue akhirnya tumpah juga.
Dan lucunya, itu sbenernya ngga perlu di tangisin, aneh ya??

What happened cheetz??
Let me tell u what happened..

Waktu kapan gitu gue lupa,
Ada meeting internal bagian gue, di situ pada ngebahas bonus.
Ngga tau kenapa, gue rada gimana gitu dengernya, karena aturan main yang skarang itu beda banget ama yang dulu. Dari yang seharusnya berhak, jadi tiba-tiba dengan formula HRD yang entah lah dihitung apanya, muncul deh beberapa orang yang tidak berhak nerima bonus.
Funny isnt it?
Entah kenapa, kok feeling gue kuat, apakah gue salah satu dari orang itu ya?
Walaupun menurut bos gue nanti itu orang akan dikasih tau but somehow gue tetep ngerasa kok kayanya itu gue ya? Feeling gue kuat banget saat itu.
Gue memang pas denger itu lemasss skali dan kalo boleh jujur, gue ngga terlalu berharap sama yang namanya bonus itu, takut kecewa.

Ada temen gue yang ngomong sama bos gue :
"Kasian tuh yas, mukanya udah manyun gitu" {pointing eyes to me}
''Haha, ngga kookk dia itu nilai nya A lagi " said my boss
And all of my friends there started to say lot of things like :
'' Wuahhhh...."
"Yeee traktir doonggg ...."
"Makaann makannnnn...."

Masa iya sih?? pikir gue. Ah sudahlah, maybe this time my feeling salah. Sapa tau gitu ya, emang bukan gue kali ya? Then gue mulai positive thinking. Okay, kayanya gue dapet bonus nih, sbersit harapan mulai cerah di hati gue.

Pas balik ke tempat duduk,
Feeling itu kok malah makin menjadi-jadi yah??

Sampe si Ree nanya ke gue :
"Eh chit, lo dah di sms in ama bos belum??"
"Sms apa ??"
"Masa sih blum?"
"Apaan sih ri?"
"Bonus.."
"Hah? belom??"
"Masa sih, blum nyampe kali yah?? Apa dia lupa??"
"Hah?? Lupa?? Gue pake XL kok, lagipula pasti cepet dan masa sih lupa??"

Perasaan gue ngga enak nih...
Abis itu yah, malemnya itu sempet makan di LG, ada bos, edo ama mas Albert. Mereka masih ngomongin about bonus. But, at that time, gue ngga interested at all untuk dengerin. Karena kok, kayanya males aja gitu ikutan nimbrung. Ngga kaya biasanya sih gue kaya gitu, ah sudahlah.

Sampe akhirnya pada tanggal 29 Juni kmaren,
Gue lagi mau konsen kerja sama Edo. Ngga tau lagi ngomong apa, tiba-tiba ngomongin sms bonus itu dari bos. Gue kaget.

"Ngga kok gue bener ngga terima"
"Masa sih??"
"Bener, gue ngga dikirim sms kok"
"Kejam banget tuh becandanya "
*maksudnya di meeting, dan iya lo, nyesek banget gue*

Ya ampunn, perasaan gue bener-bener ngga enak nih. Temen gue mulai merhatiin gue, dah lah katanya, gloomy lagi nih sepertinya. Hate to admit it but iya sih, gue mulai rada campur aduk perasaan gue. Tadinya gue males kemana-mana pas istirahat karena udah janji ama mas Albert mau fitness. Dan fitness lah gue menghilangkan kepenatan.

Di sini lah cerita ini mulai seru :
Pas gue selesai fitness,
Mau kerja dong....
"Chitz, dipanggil bos tuh ..." kata Edo
DAMNNNN..... Bener ternyata gue.......
Jalan lah gue ke tempat bos.

Dan bos cenga ngas cengenges sambil kebingungan gitu mau mulai dari mana untuk ngomong sama gue. Malah sempet nanya, kamu mau tau atau ngga mau tau nih. Padahal gue jawabnya gue ngga mau tau lo. Tapi spertinya bos ngga puas denger jawaban dari gue dan mulailah dia membahas apa yang di meeting waktu itu. Awalnya gue bisa nahan emosi gue sampe di titik mana gitu, a tear fall on my face and i can not stop it. Bos gue spertinya panik dan gue juga panik, giliran gue banyak masalah yang kayanya lebih berat dari ini kok gue ngga bisa nangis yah, tapi kok masalah kaya gini kok gue malah nangis??

Spertinya gue sadar knapa gue nangis, gue down banget. Sempet gue bilang sama dia, apa emang gara-gara gue ngga mampu? Jawab dia, kamu tuh mampu, malah kamu tuh baik kerjaannya, cuma memang kebetulan, ada yang lebih baik aja dari kamu.

Jujur yah, gue jadi ngerasa all that i give the best untuk kantor means nothing. Gue mulai bete, karena, gue minggu-minggu ini kerjaan lagi hectic hecticnya. Setelah gue denger itu, gue down banget. Malesssss banget kerja. Secara nilai performance, gue masuk kategori baik, dan ga tau kenapa masuk di formula HRD kok knapa gue ngga berhak yah?? Jadi performance ngga diitung dong?? Buat apa ada SKI?? Bohong aja itu smua...

Bos nanya ama gue,
Ada pertanyaan?
Ada gue jawab.
Apa yang membuat gue ga dapet.
Dia jawab, ya karena formula HRD itu, which is dia ngga bisa describe what is it exactly karena udah terima beres dari HRD yang dikasi ke pemimpin divisi gue yang diterusin ama dia. Nanti Selasa nanti baru mau di panggil satu-satu semua yang ngga dapet bonus. Dan di situ katanya gue boleh nanya semua yang gue mau tanya mulai dari penilaian dan embel-embelnya.

SIGGHH >,<
Di situ gue denger bos gue ngomong .....
"....saya harap kamu jangan down karena kamu denger ini ....."
"kalo boleh jujur nih mas, saya sekarang down banget.." potong gue
"yah jangan gitu dong, kamu perlu .....bbssssttt..... dan kamu ..bsssttttt"
*gue dah mulai ngga konsen dengerin dia*
"Halloo ...." he said
"Eh, iya iya..... "

Dia ngomong, istilahnya gini, ini diperhalus yah, ahh pasti kan kamu pernah ngalamin yang lebih parah dari ini, kaya putus cinta, atau apa gitu, masa kamu yang kaya gini aja ngga bisa handle it? Astaga, gue bete lo denger itu. Iya gue bilang, gue emang pernah ngalamin yang lebih parah dari ini, tapi im only human yang ngga bisa nahan emosi gue pada saat itu. Gue bilang ke dia, gue kaget aja ini bertubi-tubi dateng ke kehidupan gue pada selang waktu yang deket. Kalo bloggers baca my recent entries, mungkin ngikutin. Ditambah pula gue denger gini, apa ngga ibaratnya gue baru jatuh trus nyoba merangkak untuk berdiri di tabok lagi trus jatuh dengan muka ke aspal????

Maaf banget nih gue nulis kaya gini, karena gue emang lagi down banget aja. Capek lembur, capek kerja sabtu minggu, capek masuk hari libur wah semua kekecewaan gue muncul deh.

SHOCK..... IM SHOCK ....
Gue bilang, mas saya boleh minta cuti ngga satu hari aja. Boleh, dia bilang, tapi kamu masih ada kerjaan, gimana tuh? Nanti kalo kamu saya kasi cuti nanti kamu malah tambah sedih, mendingan kamu masuk trus ngumpul sama temen temen daripada di rumah, makanya saya ngomong sekarang biar nanti kamu sabtu minggu bisa seneng-seneng dulu ama temen-temen biar nanti tenang dulu. Emang kamu cuti mau ngapain??
*Lah lah, kok disangkanya gue mau cuti karena gue mau kabur dari masalah bonus ini yah?*
Ya cuti mau istirahat. Langsung dia bilang, mendingan kamu sama temen-temen di sini daripada gitu, atau, nanti gimana kerjaan kamu? Bukannya ngga boleh kamu cuti, tapi kalo untuk itu saya ngga ngijinin.. (WTF??? Boleh tapi ngga diijinin ???)
*He really still think that gue kabur dari masalah, asal tau aja yah gue emang bener-bener cape*

Sudah lah, i fell apart...
Perasaan gue hancur brantakan, i couldnt stop my tears yang terus menerus banjir di muka gue. Lemassssss gue. It hurt my feeling dengan kata-kata di meeting. My Mom and friends said that it was a bad joke, awfull joke and kata gue, biarin deh, Shit happens dan gue hanya bisa bersyukur.

Thank God for my Jesus...
Thank God for my Family....
Thank God for my Job ...
Thank God for everything that God's given to me and all of His blessing upon me...

For u my friend,
Thank u for making me laugh out loud before i went home with that 'wether' thing hehehehe
Akuuu maluuuuuu hahahhahahahahha speechless gue bo!

For my best friend, Ree and Utie, and Agung,
Thank u for supporting me, and listening my "A***NG" and "T**" words that i said repeatedly ahhahah aduh maab maab. Biasanya kata-kata gue disekolahin looo....

For HANAMASAAA...
Akhirnya gue makan juga di situ, untuungggg ada hanamasa dan Thai Ice teamu yang enak skalee..

For my friend yang nelpon gue malem-malem tapi ga gue angkat,
Maaf, aku lagi bener-bener ngga mau cerita-cerita hal bonus lagi. Sorry, bukanya ngga mau ngangkat, tapi emang lg ngga mood untuk ditanyain aja.

For my Bugzy,
Thank u for being a good listener ampe pagi walaupun akhirnya tetep begadang juga aku ampe pagi hahahhaha. What u've said to me ngena banget. Dan hey, ternyata kata-kata dari officer kamu itu benar skali dan cocok skali dengan keadaan aku skarang :) Love u so much :)

For my mom,
Sorry that i woke u up in the middle of morning because i really cannot sleep.
Aduhhh mamaaaa, makasiii yaaaa for ur prayers. Maab lo aku udah selalu nyusahin mama.

Last, buat Sugar Ray, lirik lagunya oke.
God bless u all...


X.O.X.O

1 comment:

The Life of Miss Mod said...

aduh kamu,makanya kalo ada masalah, ngomong dong sama tante (terdengar seperti mucikari...), things will be better pasti (like u never heard them before..), but hey, we always get down to those kind of shit (o mi God, i said shit!!!), it's a matter of time we can get all problems down to their knees, me poking u!

Blog Widget by LinkWithin