August 02, 2007

Anak muda jaman sekarang

Date : 01 Agustus 2007
Scene : At my friend's car on the way home (SWIFT GT Mantabb)
Guest Star : The One Who Can't Remember Indonesia Raya's Lyric (TOWCRIRL)

Bukan berarti menyambut bulan kemerdekaan kita yah bulan Agustus, cuma, i found that, what happened with our young people these days should make Indonesia's Government worried lo.

Now, i want to talk about Indonesian's Anthem : "Indonesia Raya"

Gue menemukan 2 orang terdekat gue ngga hafal lagu Indonesia Raya. Astaga, dan salah satunya si TOWCRICL ini. Gue pertamanya sempet mikir, 'Ah becanda nih orang ngga hafal lagu Indonesia Raya'. Gue tes dong, dia gue suruh nyanyi dan gue diem-diem ngerekam suara dia di HP gue.

Here it goes :

"Indonesiaaa tanah airkuuuu, tanah tumpah darahhkuu..."
*
Good, so far .... *
"Di sana lahh, aku berdiri, di pangkuan ibuku ...."
*
Gubraaaggggg ... *
"Salah tuh, jadi pandu ibuku, kok pangkuan ibuku?? "
" Eh iya, jadi panduu ibukuuuu ....."
" Indonesiaaaa ........"

*
Hening sesaat *
* TOWCRIRL curi-curi pandang dan berharap gue kasih hint *

" Kebangsaanku .."
" Kebangsaanku ... (
dengan suara agak kenceng), bangsaa dan tanah airrkuu......"

*
Hening lagi *

" Aww Gee'besss .." (Menyalahkan diri sendiri)
" Marilahh..."
" Marilah kita bersatuuu...."
" Berseruuu !! "
(Dah mulai ngga sabar nih..)

* We both laugh *

" Indonesia ... (kaya berasa dapet ide cemerlang) BERSATUUU .."
" Nahh oh My Godd !! "
" Nah, hiduplah siapa aku ngga tau, hiduplah bangsaku ..."
"Tanahku !! "
(Makin ga sabar ..)
" Eh tanahkuu... Hiduplah negriku..(
ok) bangsakuu..(he-eh) tanah eh bukan yah??"
" My Godd !! "
" Err.. bangsaku ..rakyatku .. semuaaanyaa..."

*
Hening lagi *

" And then ?? "

*
Hening kuadrat *

" Bangunlah .. "
" Yaaa D'Cost ..."
(Mulai mengalihkan pernyanyian)
" Gubragggg "
" Bangunlah...... sapa?"
" Jiwanya .... "
" Ti*** ... " (
Mesti di sensor, soalnya agak cabul nih orang)

*
We both laugh again *

" Bangunlah jiwanyaa.. ya kan ? (Iyah), bangunlah badannya .. Ahh ya kan ? (Iya) untuk Indonesia Rayaaa (Aaarghh Finally!!)..."
"Indonesia raya merdeka MERDEKA (
Tiba-tiba dia triak, trus nerusin lagi) merdeka merdeka"

*
Hening lagii kali ini agak lama *
* Terdengar suara-suara aneh yang timbul kalo lagi memelas, kebayang muka puss in boots *

" Trus ..."

*
Makin hening *
* Suara memelas itu muncul lagi .. *

" Tie? " (Oppsss, ga boleh nyebut nama)
" Bangsaku .."
" Tanahku !! .."
" Eh tanahkuuu tuhh kaannn .. (
Negrikuu..) Negrikuu ... Semuaaanyaa .."
" Yang kucintaaa !! " (
Kesabaran gue mulai abis)

*
Laugh Again *
* Hening kubik *

" Indonesia Raya ..." (Mencoba bantu ngingetin)
" Untung masuk Paskibra.."
" Ahahahha ya oloo.. ya udah terusinn..."
(
Sambil mikir, masa anak paskibra ngga hafal??)

*
Hening *

" Tanahku.. negrikuu.. yang kucinta..." (Bener ga sabar ngingetin)
"
Tanahku.. negrikuu.. yang kucinta... (Indonesia Raya ) merdeka merdeka"
" Hiduplaahh Indonesiaa Rayaaa.. Hey, i got that right..."
" Well, yeah, bud sadly, gue tadi ngerekam, the last part, ngga kerekam..."
" WHAATTTTT ???"

Yah, kira-kira begitulah. Itu adalah lagu Indonesia Raya terlamaaaaa yang pernah gue denger. See what i mean? Hey Government of Indonesia, you should concern about this. Dan, ternyata, TOWCRIRL bercerita, waktu dulu pas upacara di sekolahan adeknya, pas nyanyi Indonesia Raya, dia cuma humming doang (SIGHHH >,<).

Mau jadi apa bangsa ini...
Ck ck ck ......
Dimana rasa kebangsaanmu??
Ayo anak muda (kok gue berasa tua gini? aku masih muda loo), nonton Naga Bonar Jadi dua (?)
*
Iklan terselubung *

Moral dari cerita ini :

"Jangan pernah ngetes orang yang bener-bener ngga hafal lagu Indonesia Raya, capek bo, udah lama ngga selese-selese, kesabaran habis pula, darah tinggi nanti kau !! "



X.O.X.O

Blog Widget by LinkWithin